Jenis-jenis Penginapan di Dunia Tour and Travel

Sebelum berangkat traveling, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang supaya kegiatan travelling bisa berjalan lancar dan menyenangkan. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin berlibur lebih dari satu hari yakni memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga isi kantong tentunya. Jenis-jenis penginapan di dunia tour and travel antara lain adalah hotel, vila, motel, resort, villa dan  masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Jenis-Jenis Penginapan di Dunia Tour and Travel

Hotel

s

Hotel merupakan jenis penginapan yang sudah tidak asing lagi di telinga semua orang karena hampir setiap kota tersedia hotel biasa sampai dengan hotel berbintang. Selain menyediakan kamar dalam jumlah banyak, hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para tamu seperti restoran, gym, kolam renang, meeting room sampai dengan spa yang dikelola secara ketat dengan standar kerja sesuai SOP.

Berdasarkan luas hotel dan fasilitas yang tersedia, hotel dikategorikan menjadi 5 yakni hotel bintang 1, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4 dan hotel bintang 5. Semakin banyak bintang yang tersemat maka semakin lengkap pula fasilitas yang disediakan.

Resort

Berbeda dengan hotel yang mengharuskan karyawannya bekerja sesuai SOP ketat, resort merupakan jenis penginapan yang lebih fleksibel dan santai. Resort memberikan pelayanan yang kebanyakan untuk memanjakan konsumennya seperti pijat gratis, penjemputan di bandara ataupun berkeliling resot secara gratis tanpa dipungut biaya.

oh ya Traveller bisa dengan mudah menemukan resort di sekitar tempat wisata mulai dari pantai sampai dengan pegunungan. Karena didukung dengan fasilitas lengkap seperti hotel maka biaya menginap di resort cenderung lebih mahal.

Vila

Dari banyaknya jenis-jenis penginapan di dunia tour and travel, villa banyak dipilih oleh traveller yang ingin mengisi liburan ramai-ramai bersama teman, kolega maupun keluarga. Selain liburan, vila juga banyak disewakan sebagai hunian tempat beristirahat karena lokasinya yang jauh dari keramaian dengan suasana sejuk dan asri.

baca Juga Tips Mencegah mabuk laut

Desain dari vila itu pada umumnya seperti rumah tinggal yang dilengkapi dengan kamar, ruang keluarga, ruang tamu dan kolam renang. Tidak jauh berbeda dengan resort, vila banyak dijumpai di sekitar lokasi wisata seperti pantai ataupun pegunungan.

kalau admin sendiri lebih preferable memilih vila, kenapa? . Karna kalau di vila bisa berbagi dengan kawan-kawan, bayangkan satu vila luas yang yang kita sewa, kita bisa dapatin semua fasilitas, kaya kolam renang, Kamar Mandi, halaman. Jadi liburan berasa di rumah sendiri

Motel

Motel atau motor hotel adalah jenis penginapan yang biasanya dipilih oleh traveller untuk melepas penat sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya sehingga motel biasanya terletak di pinggiran kota. Ciri khas motel adalah area parkir yang berada di dekat kamar.

Hostel

Hostel atau biasa juga disebut losmen adalah penginapan yang banyak dipilih oleh para traveller muda karena biaya menginap yang cukup terjangkau. Walaupun fasilitas yang disediakan tidak mewah, namun hostel tetap terasa nyaman untuk sekedar melepas penat setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Untuk menunjang kenyamanan tamu, hostel biasanya dilengkapi dengan kipas angin sebagai pendingin udara dan televisi untuk hiburan.

Itulah jenis-jenis penginapan di dunia tour and travel yang paling banyak diminati oleh para traveller. Anda bisa memilih jenis penginapan apa yang paling cocok dengan kebutuhan dan kondisi finansial saat ini.


Mabuk Laut